Jumat, 15 April 2011

Taampilan Browser Web Symbian Anna, Lebih cepat dan Lebih mudah

Nokia telah mengumumkan update Symbian^3 terbaru bernama Anna yang akan digunakan pada 2 ponsel terbarunya, Nokia X7 dan Nokia E6. Salah satu peningkatan yang dihadirkan didalamnya adalah web browser baru yang membawa perbaikan di performa dan kegunaannya. Bagaimana gambarannya? Nokia telah merilis beberapa cuplikan tampilan antarmuka Symbian Anna di blog resmi Nokia, seperti ini gambarannya.

Tampilan baru browser ini memberikan ruangan ekstra untuk memasukan bar halaman agar mengetik URL dan pencarian web lebih mudah. Begitu juga dengan papan ketik QWERTY visual dalam mode tegak serta kemampuan untuk mengkopi suatu link dengan cara menekan beberapa detik link tersebut hingga muncul pilihan untuk mengkopi alamat atau membuka di tab baru.
Disisi performa, browser Symbian^3 versi 7.3 terbaru ini juga memiliki mesin JavaScript yang 30% lebih cepat dan semakin kompatibel dengan HTML5. Browser baru ini mendapat nilai 111 dari 400 melalui ujian HTML5 standar sementara versi sebelumnya hanya mendapatkan nilai 29. Ini tentu saja peningkatan yang signifikan.
Lihat gambar lebih jelasnya dibawah ini:



via conversations.nokia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar