Kamis, 13 November 2014

Pengalaman Pertama Mengenal & Menggunakan Internet

Ahhh internet, suatu hal yang sangat lumrah untuk zaman serba canggih dan modern ini. Hampir semua lapisan masyarakat dapat merasakn kecanggihan internet, mulai dari chatting, social media,streaming,news reading dan online gaming. saya melihat internet untuk pertama kalinya saat saya duduk di bangku kelas 4 SD, saat itu kakak saya sedang melakukan kirim pesan e-mail dengan temannya di luar negeri, saya yang kala itu sedang asyik bermain dengan permainan ku diajak melihat internet untuk pertama kalinya, karena saya tidak begitu paham internet pada saat itu jadi saya merasa biasa aja hehe, namun saya sudah menyukai komputer karena kecanggihannya seperti dapat bermain game, mendengarkan musik dan menonton video dimana pada saat itu sangat jarang ditemui media player seperti itu hehe. beranjak 3 tahun kemudain saya duduk dibangku SMP kelas 7, dimana pelajaran tentang komputer pertama kali diperkenalkan. Saya yang sudah menyukai bidang tersebut merasa sangat mudah untuk memahami tiap ilmu yang diberikan oleh sang guru, kami diajari dasar-dasar penggunaan komputer. Memasuki semester 2, pelajaran tentang internet untuk pertama kalinya diperkenalkan, kami semua diajak memasuki sebuah lab yang berisi banyak akan komputer yang sudah difasilitasi akses internet dan ruangan ber-AC, saya merasa sangat betah didalam sana karena AC nya hehe, oke kembali ke topik. pelajaran dimulai dan sang guru memerintahkan kami semua untuk menghidupkan komputer dengan prosedur yang tepat seperti yang telah diajarkan saat semeseter 1. setelah komputer hidup sang guru kembali memerintahkan kami untuk membuka aplikasi bernama internet explorer (saya belum mengenal mozilla dkk hehe). setelah aplikasi terbuka, sang guru mengajarkan cara memasukkan alamat URL di dalam browser tersebut, dan alamat yang dusuruh adalah google! ya, google adalah salah satu situs pertama yang saya akses saat menggunakan internet, dan kami semua diajarkan cara mencari bahan belajar, dan voila! ketemu! saya merasa sangat kagum, dimana biasanya bahan belajar hanya ada di dalam buku nyata, ternyata dengan mudahnya dapat dicari di internet!. Berselang 6 bulan, saya memasuki bangku SMP kelas 8, kala itu saya sedang pulang lebih awal dan bingung ingin melakukan apa karena tidak ingin cepat-cepat pulang kerumah hehe, setalah berfikir, saya memutuskan untuk berjalan keliling di luar lingkungan sekolah berharap menemukan sesuatu yang baru dan menarik, berjalan dan terus berjalan akhirnya saya melihat tulisan "Warnet" apa itu warnet? adalah singkatan dari "Warung Internet" ya untuk memuaskan rasa ingin tahu saya memasuki Warnet tersebut, dan aha! seperti yang dibayangkan berisi banyak dengan komputer yang telah di fasilitasi akses internet serta ruangan yang ber-AC. seorang penjaga warnet pun datang menghampiri saya sembari berkata "ada yang dapat saya bantu dik?" tanya nya sambil tersenyum, spontan saya kaget dan menjawab "hehe.. ndak apa-apa kok mas, aku cuma lihat-lhat aja iseng" sembari tertawa kecil sang penjaga warnet menyaut jawaban ku "hehehe... kalau cuma lihat-lihat aja ga seru, maen dong" bingung dengan istilah maen yang dia maksud saya kembali bertanya "heee maen apa mas? ada game gitu disini?" "ada dong pastinyaa~ dan online lagi" tambah bingung dengan yang ia maksud, didalam fikiran saya berputar-putar, ngomong apaan sih dia? hehe... "game online itu kayak gimana mas? sama kayak game PS yaa?" tanya saya kepada nya " beda dong, game online kamu bisa ketemu dan ngobrol langsung dengan orang lain yang ada di dalam maupun luar negeri" kata-kata itu membuat saya semakin tertarik, lalu diajak lah saya untuk melihat seperti apa sih game online itu, selama melihat ia bermain saya diberi tahu kalau game yang sedang dimainkan adalah Ragnarok Online ,apa? Ragnarok? dewa-dewa sedang bertarung kah? hehe oke-oke skip... dan benar adanya! ia bertemu orang lain dan mengobrol dengannya! merasa sangat tertarik ingin mencoba, saya menyewa salah satu komputer selama satu jam. Dan perasaan saya sangat senang kala itu,dapat memainkan permainan sangat canggih. Dan itu semua berlanjut sampai sekarang dimana saya masih tetap bermain game online ,namun sudah bukan server lokal lagi, melainkan server international untuk membuka jendela dunia lebih luas dan membuat semua orang tahu kalau saya ada!. bertemu teman-teman baik dalam dan luar negeri, saling berbagi,bermain bersama,saling mengisi kekosongan waktu. bercanda dan tertawa dan sedih.. sudah kami alami, namun jangan sampai berlebihan dalam bermain game online, gunakan internet dengan bijak untuk tidak hanya menggunakan internet sebagai media bermain game online tapi juga gunakan internet untuk menambah wawasan pengetahuan kita akan dunia yang kita hadapi supaya ga katro & kudet hehe.. salah satu situs berita yang sering saya akses adalah situs berita Detik,Kompas,Wall Street of Journal, The New York Times, dan berbagai situs berita teknologi. untuk saling merasa kebersamaan saya juga suka mengakses Kaskus, sebuah situs karya anak bangsa untuk mempersatukan bangsa, social media, instant messenger agar selalu terhubung dengan teman dan sanak keluarga dan pacar tentunya :P .. oke guys! sekian cerita pengalaman mengenal dan menggunakan internet dari saya, sedikit aneh emang tapi begitulah adanya :) .. semoga dari tulisan ini teman-teman sekalian dapat mengambil hikmahnya. see you guys on the next post ;).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar