Minggu, 29 Desember 2013

Biografi Kazuo Hirai

Kazuo Hirai with Playstation Vita.jpg


Kazuo “kaz” Hirai (平井 一夫 Hirai Kazuo ) lahir pada tanggal 22 Desember tahun 1960 di kota Tokyo,Jepang. Ia adalah seorag Presiden dan CEO dari perusahaan Sony, beliau juga menjabat sebagai anggota dewan Sony Computer Entertainmnt. Inc (SCEI) yang juga termasuk dalam anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki leh Sony. Ia dicatat oleh Entertainment Weekly sebagai salah satu eksekutif yang palng kuat dalam industri hiburan. Kazuo Hirai menjadi Presiden dan CEO Sony sejak 1 April 2012 – sekarang.

Kehidupan Awal

Kehidupan awal Hirai dimulai ketika ia kecil yang bersekolah di Jepang namun dalam sekolahan Amerika. Ia adalah putra dari orang yang sangat kaya, Hirai sering diajak bepergian keliling dunia seperti California,New York, dan Kanda dan bahkan sudah mengelilingi seluruh daerah di Jepang, suatu sifat dari Hirai yang tercatat menjadi factor utama dalam keberhasilan bisnis multi-benua di kemudian hari.

Karir

Sony Computer Entertainment, Inc (SCEI)
Pada bulan Agustus 1995, Hirai bergabung dalam divisi computer dan video game Sony. Dua tahun kemudian tepatnya pada tahun 1997, Hirai dberi penghargaan karena telah menyelesaikan video game pertamanya.
Dengan rilisnya PlayStation 2 (PS2) pada tahun 2000, Hirai melanjutkan kesuksesannya,ia memanfaatkan waralaba pihak kedua seperti Jak dan Dexter, Ratchet & Clank, Sly Cooper, dan SOCOM: US Navy SEALs seri game. Di bawah kepemimpinannya, SCEI terus berhasil mempertahankan keuntungan yang tinggi sepanjang era generasi keenam.
Pada tanggal 30 Desember 2006, hanya di bawah dua minggu setelah peluncuran PlayStation 3 , Kutaragi digantikan oleh Kazuo Hirai sebagai Presiden Sony Computer Entertainment . Sementara mempertahankan posisinya di SCEA , Hirai juga menjadi chief operating officer dari SCEI . Kutaragi sendiri dipromosikan menjadi ketua SCEI , dan tetap masuk dalam jajaran kelompok CEO.
Pada tanggal 26 April 2007, diumumkan bahwa Hirai akan dipromosikan menjadi Presiden dan CEO Kelompok SCEI , menggantikan Ken Kutaragi yang akan pensiun dan sebagai gantinya mengambil peran Ketua Kehormatan.
Jasim menjadi Ketua Sony Computer Entertainment pada tanggal 1 September 2011 dan digantikan oleh Andrew home sebagai Presiden dan CEO Group.
Pada tanggal 1 Februari 2012, Sony mengumumkan bahwa Hirai telah ditunjuk sebagai Presiden dan Chief Executive Officer , efektif 1 April 2012. Dia diangkat ke Dewan pada rapat pemegang saham tahunan pada tanggal 27 Juni 2012.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar